Minggu, 19 Januari 2020 | 14:15 WIB
Korupsi
Kasus Suap Eks Kemenpora, KPK Panggil Ketua Fraksi PKB DPRD DKI
Kamis, 5 Desember 2019 | 12:57 WIB
Febri Diansyah - [dok.skalanews]

Skalanews - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Terhadap Hasbiallah akan diperiksa sebagai saksi atas kasus suap Dana hibah KONI untuk tersangka mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IMR," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (5/12).

Tak hanya Hasbiallah, KPK juga memanggil satu saksi lainnya ya‎kni, Thamrin selaku pihak swasta. Thamrin juga akan dimintai keterangannya untuk melengkapi berkas penyidikan Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dana hibah dari Kemenpora untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Imam Nahrawi diduga telah menerima suap dengan total Rp 26,5 miliar. Uang tersebut diterima melalui asisten pribadinya yakni Miftahul Ulum, yang juga ditetapkan sebagai tersangka.

Uang tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh pihak KONI kepada Kemenpora tahun anggaran 2018. (Frida Astuti/Bus)