Jumat, 24 Januari 2020 | 17:19 WIB
Korupsi
Geledah Apartemen Harun Masiku, KPK Sita Dokumen
Selasa, 14 Januari 2020 | 23:17 WIB
ilustrasi penggeledahan KPK - [ist]

Skalanews - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa (14/1), menggeledah apartemen milik mantan Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Harun Masiku.

Harun merupakan tersangka kasus suap proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR yang membelit Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan.

"Hari ini, tim penyidik melanjutkan kegiatan penggeledahan dan hari ini masih berlangsung ya di sebuah apartemen yang dihuni oleh tersangka HAR," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Penggeledahan di apartemen milik Harun Masiku dilakukan untuk mencari bukti tambahan dalam kasus ini. Namun tak disampaikan Ali, apa saja yang didapat penyidik dari penggeledahan tersebut.

"Kami belum bisa sampaikan hasil penggeledahan. Info sementara dari teman-teman yang di lapangan mendapatkan beberapa dokumen yang signifikan dan itu antara lain untuk mencari tersangka Pak HAR," sambungnya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka yakni, Komisioner KPU Wahyu Setiawan (WSE) dan mantan Anggota Bawaslu sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina (ATF). Keduanya ditetapkan sebagai tersangka penerima suap.

Sedangkan dua pihak pemberi suap yakni, Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP, Harun Masiku (HAR) dan pihak swasta, Saeful (SAE). (Frida Astuti/Bus)