Rabu, 26 Februari 2020 | 04:57 WIB
Korupsi
Kejagung Blokir Rekening Seluruh Tersangka Jiwasraya
Kamis, 16 Januari 2020 | 22:53 WIB
Kejagung -

Skalanews - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung telah memblokir rekening efek dan bank kustodian seluruh tersangka kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Tersangka dalam kasus ini yakni mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim; mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Jiwasraya, Syahmirwan; mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya; Hary Prasetyo, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM), Heru Hidayat; dan Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro.

"Tim telah melakukan pemblokiran rekening efek dan rekening kustodian efek dan rekening kustodian para tersangka," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono di Gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (16/1).

Selain itu, tim penyidik dan tim pelacakan aset pada subdit pelacakan aset dan barang bukti direktorat penyidikan jaksa tindak pidana khusus juga telah melakukan pemblokiran aset tanah milik tersangka.

"Total nilai aset belum dapat disampaikan secara kesuluruhan, menyangkut tanah ada prosedur tersendiri jadi ada 84 pemblokiran terhadap sebudang tanah diduga milik tersangka BT dan juga 72 sebidang tanah juga milik BT kita mintakan pemblokiran ke BPN," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)