Kamis, 12 Desember 2019 | 22:50 WIB
DPRD se-Indonesia Akan MoU Antinarkoba di Indonesia
Jumat, 9 Oktober 2015 | 15:10 WIB
Freddy Poernomo - [Wahyu]

Skalanews - Merasa prihatin maraknya narkoba di Jatim, Komisi A DPRD Jatim akan mengundang seluruh pimpinan DPRD se Indonesia untuk menandatangani nota kesepakatan (momorandum of understanding/MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Ketua Komisi A DPRD Jatim, Freddy Poernomo saat ditemui dikantornya, Jumat (9/10) mengatakan nantinya dalam MoU tersebut para anggota DPRD se Indonesia untuk peran aktif pemberantasan narkoba.

"Nantinya MoU tersebut akan dilakukan para perwakilan anggota DPRD se Indonesia dengan BNN yang langsung dihadiri oleh Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso. Kegiatannya akan dilakukan tanggal 30 Oktober mendatang," ungkap politisi asal Partai Golkar ini.

Selain itu Freddy mengatakan dalam MoU juga mengundang MUI dan Menkum HAM untuk menyaksikan komitmen tersebut. "Selain MUI dan BNN yang hadir, kami akan diundang juga Menkum HAM," jelasnya.

Freddy menambahkan, alasan diundang Menkum HAM karena targetnya untuk pemberantasan narkoba di lapas. "Ke depan agar disepakati pembuatan lapas khusus narkoba di kepulauan terpencil. Alasannya untuk memutus mata rantai pengendalian narkoba yang berada di lapas," tutupnya. (Wahyu/bus)