Senin, 9 Desember 2019 | 12:12 WIB
NasDem Klaim Masuk 3 Besar Parpol Pemenang Pilkada se-Indonesia
Kamis, 17 Desember 2015 | 17:11 WIB
-

Skalanews - DPW Partai NasDem Jatim mengklaim masuk 3 besar pemenang Pilkada serentak di Indonesia setelah PDIP dan Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Muzamil Safii, mengatakan sebagai partai baru, masuk sebagai 3 partai besar pemenang Pilkada se -Indonesia merupakan keberhasilan mesin partai NasDem dalam mensukseskan Pilkada di Indonesia.

"Sesuai informasi dari DPP Partai NasDem, Partai NasDem memenangi 129 Pilkada dari 253 kabupaten/kota. Kami berada nomor urut 3 setelah PDIP dan Gerindra," jelas  Muzamil di kantornya, Kamis (17/12).

Untuk di Jatim, kata Muzamil, Partai NasDem berhasil memenangkan Pilkada di 8 Pilkada dari 11 daerah yang diikuti partai NasDem. "Kami menang di Banyuwangi, Mojokerto, Jember, Situbondo, Ngawi, Tuban, Mojokerto, Malang, Ponorogo. Kami kalah di Sidoarjo dan Pasuruan," jelasnya.

Ditambahkan Muzamil, dalam proses rekrutmen calon kepala daerah, Partai NasDem sengaja tak mutlak mencalonkan kadernya sendiri.

"DPP membuat tim survei dengan melihat kader internal atau yang diluar parpol. Cara DPP Partai NasDem ini cukup berhasil sehingga partai NasDem sebagai partai baru bisa memenangi banyak pilkada. Kalau di Jatim untuk kader sendiri cuma satu yaitu di Kabupaten Jember," pungkasnya. (Wahyu/Bus)