Selasa, 19 November 2019 | 17:58 WIB
OJK-BEI Sosialisasi Investasi ke Masyarakat Papua
Kamis, 21 Januari 2016 | 09:37 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Otoritas Jasa Keuangan bersama Bursa Efek Indonesia, mensosialisasikan pemahaman berinvestasi kepada masyarakat di Papua maupun Papua Barat.

Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua dan Papua Barat, Prio Anggoro di Jayapura, Rabu (20/1), mengatakan, pihaknya bersama BEI perwakilan Jayapura terus mensosialisasikan investasi mengenai pasar modal kepada masyarakat di kedua Provinsi tersebut.

"Sebenarnya, selain kami melakukan tugas pengawasan tetapi juga edukasi. Juga kita sudah mengandeng teman-teman IDX untuk melakukan edukasi ke masyarakat di Provinsi Papua maupun Papua Barat," katanya.

Prio mengatakan, pada sosialisasi tersebut, pihaknya bersama BEI berupaya, guna menumbuhkan pemahaman dan minat masyarkat Papua melakukan investasinya melalui bursa saham.

"Tahun kemarin itu, kita sudah melakukan kerja sama sosialisasi dengan masyarakat di Papua maupun Papua Barat, kurang lebih tiga sampai empat kali," tuturnya.

Menurut dia, dari hasil kerja sama dengan bursa efek dilihat cukup bagus kerja, dan masyarakat pun antusias untuk mengetahui tentang investasi pasar modal.

Ia menjelaskan, setelah melakukan sosialisasi edukasi mengenai investasi pasar modal, bursa efek bersama OJK merealisasikannya dalam bentuk pembukaan galeri investasi di beberapa kampus.

"Nah ini yang merupakan hasil kerjasama kami dengan IDX, setelah melakukan kegiatan edukasi, direalisasikan dengan beberapa galeri pada beberapa kampus di Papua," ujarnya. (ant/tat)