Senin, 22 April 2019 | 21:14 WIB
Kunjungan Wisatawan Pasir Putih Meningkat 25 Persen
Minggu, 16 April 2017 | 01:02 WIB
Pasir Putih Situbondo - [ist]

Skalanews - Kunjungan wisatawan di Objek Wisata Bahari Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, meningkat sekitar 25 persen pada libur panjang sejak Jumat (14/4) bila dibandingkan libur akhir pekan biasa.

"Memang ada peningkatan 25 persen dibanding hari libur akhir pekan biasa, pada Jumat kemarin (kalender merah) jumlah pengunjung mencapai sekitar 450 orang dan pada hari ini diperkirakan juga meningkat hingga 600 pengunjung," kata Humas Objek Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Ruaidi di Situbondo, Sabtu (15/4).

Biasanya, lanjut dia, kunjungan wisatawan di objek wisata itu pada Sabtu sekitar 350 pengunjung dan Minggu sekitar 600 pengunjung.

Ia mengemukakan, puncak kunjungan wisatawan lokal maupun dari luar daerah pada libur panjang pekan ini diperkirakan akan terjadi pada Minggu (16/4) yang biasanya pengunjung juga meningkat sekitar 20 hingga 25 persen.

Pada Minggu pekan lalu (libur akhir pekan baisa), katanya, jumlah pengunjung mencapai sekitar 650 orang dan pada puncak libur panjang besok biasanya akan naik sekitar 700 hingga 800 pengunjung wisata.

"Tetapi peningkatan kunjungan tergantung cuaca juga, kalau tidak hujan Minggu besok pastinya ada peningkatan dan itu menjadi harapan kami," ucapnya.

Sementara Manajer Hotel Sido Muncul Pasir Putih Situbondo Tukimun mengatakan pada libur panjang saat ini seluruh kamar hotel sudah dipesan dan penuh.

"Mulai hari ini kamar hotel sudah penuh dan biasanya para tamu hotel atau pengunjung wisata yang sudah memesan kamar akan datang malam ini, namun sebagian besar tamu hotel juga sudah tiba lebih awal," katanya.

Dalam pantauan, para pengujung wisata pantai ini tampk terlihat berenang dan bermain menggunakan kano maupun ban yang sudah disediakan oleh pengelola wisata.(ant/dbs)