Selasa, 22 Oktober 2019 | 08:49 WIB
Pilkada Jatim 2018
Golkar Incar Cawagub Jatim Melalui Koalisi Partai
Kamis, 20 April 2017 | 18:25 WIB
Sahat Tua Simanjuntak - [ist]

Skalanews - Partai Golkar Jatim mengisyaratkan akan mengincar posisi calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim di Pilkada Jatim yang akan digelar 2018 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengatakan posisi tersebut merupakan posisi tawar untuk dilakukan komunikasi dengan parpol lain mengingat Partai Golkar dalam pemilu lalu merupakan parpol pemenang pemilu ke 5 di Jatim.

"Saya kira Partai Golkar merupakan partai netral yang tidak termasuk partai religi atau partai nasionalis. Partai Golkar merupakan partai tengah sehingga untuk Pilgub nanti kami berharap partai-partai lain mau berkomunikasi dan menempatkan kader partai Golkar sebagai Cawagub Jatim untuk membangun partai koalisi," ungkapnya saat ditemui di kantornya, Kamis (19/4) sore.

Soal kader Golkar yang akan dimajukan, Sahat enggan menyebutkan. "Nantilah setelah ada pelantikan terhadap pengurus DPD Partai Golkar Jatim dilantik oleh Ketum. Nanti akan diumumkan juga Cawagub Jatim," jelas pria yang juga Ketua fraksi Partai Golkar DPRD Jatim.

Sedangkan untuk calon gubernur (Cagub) Jatim yang akan diusung oleh Partai Golkar, Sahat mengatakan bahwa Partai Golkar sudah melakukan survei dan dua tokoh Jatim yaitu Saifullah Yusuf (Wagub Jatim) dan Khofifah Indar Parawansa (Mensos) yang masuk dalam radar pantauan dari Partai Golkar.

"Kedua nama ini saling bersaing ketat dalam survei kami dan nanti akan digelar lagi survei untuk menentukan siapa yang berhak mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk didukung di Pilgub Jatim," tandasnya. (Wahyu/bus)