Kamis, 2 April 2020 | 02:56 WIB
Operasi Pasar, Pemerintah Bangka Sediakan 300 Kg Daging Beku
Rabu, 14 Juni 2017 | 04:44 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menyediakan 300 kilogram daging beku pada kegiatan operasi pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bangka Thony Marza di Sungailiat, Selasa (13/6), mengatakan, pihaknya akan menyediakan sekitar 300 kilogam daging beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada kegiatan operasi pasar.

"Saya melihat daging beku sudah mulai diminati masyarakat, hal ini dapat dilihat pada saat operasi pasar sebelumnya di mana 50 kilogram daging beku yang disediakan dalam waktu singkat dibeli masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan harga daging beku ditetapkan dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp85.000 perkilogram atau lebih murah dibanding daging segar di pasar tradisional yang mencapai Rp100.000 lebih perkilogram.

"Masyarakat jangan ragu mengkonsumsi daging beku karena pemerintah sudah menjamin kualitasnya," katanya.

Ia mengatakan, kualitas daging beku tidak beda jauh dengan daging segar, yang terpenting adalah perawatannya, tidak mengandung bakteri, dan penyakit, serta higienis.

"Secara umum kebutuhan pangan masyarakat di Kabupaten Bangka selama satu bulan atau pada bulan Ramadan dipastikan aman sehingga menyamin ketersediaan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan sejumlah distributor kebutuhan pangan untuk mengetahui ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat selama bulan Ramadan. [antara/bus]


  
  
TERPOPULER
Index +