Jumat, 20 Juli 2018 | 02:10 WIB
Barikade Jatim Minta Jokowi Tak Gandeng Muhaimin di Pilpres 2019
Kamis, 12 Juli 2018 | 04:28 WIB
Khianati Gus Dur, Barikade Jatim akan mengganjal pencalonan Pilpres Cak Imin - [ist]

Skalanews - Harapannya Ketum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2019 terancam tak akan berjalan mulus. Karena, para pendukung Abdurrahman Wahid (Gus Dur) se-Indonesia akan mengganjal pencalonan Wakil Ketua MPR RI ini.

"Kami pastikan akan mengganjal pencalonan Muhaimin untuk maju di Pilpres 2019 mendatang," ungkap Ketua DPW Barisan Kader Gus Dur (Barikade) Jatim Ahmad Arizal di Surabaya, Rabu (11/7).

Pria yang akrab dipanggil Ahmad ini mengatakan alasan penolakan tersebut cukup beralasan, karena sosok Muhaimin telah mengkhianati Gus Dur selama hidupnya. “Bahkan ketika Gus Dur meninggal dunia pun tak memaafkan kesalahan Muhaimin dkk yang telah mengkhianatinya,” sambungnya.

Dikatakan oleh Ahmad Arizal bahwa pihaknya berharap agar tokoh-tokoh yang maju capres tidak menggandeng Muhaimin sebagai Cawapres.

"Begitu juga kepada Presiden RI Jokowi agar tak menggandeng Muhaimin karena telah mendzalimi Gus Dur. Kami minta jangan ada kompromi dengan Muhaimin karena akan melukai pendukung Gus Dur di Indonesia," tutupnya. (Wahyu/bus)