Selasa, 21 Mei 2019 | 07:38 WIB
Persebaya Dilarang Pakai Stadion, Pemkot Surabaya Dikecam
Kamis, 13 September 2018 | 04:25 WIB
Bambang DH - [ist]

Skalanews - Mantan Wali Kota Surabaya Bambang DH mengaku kecewa dengan Pemkot Surabaya yang melarang menggunakan lapangan sepak bola gelora 10 November untuk latihan Persebaya Surabaya.

"Saya mendapat keluhan dari Persebaya Surabaya yang dilarang berlatih di sana (Gelora 10 November). Mereka terpaksa berlatih di Sidoarjo," ungkap pria yang juga anggota DPRD Jatim ini di Surabaya, Rabu (12/9)

Bambang DH menambahkan jika Pemkot Surabaya mengharuskan Persebaya Surabaya untuk menyewa stadion tersebut, tentunya Persebaya Surabaya akan membayar sesuai permintaan Pemkot Surabaya.

"Persebaya itu klub profesional sehingga kalau diminta untuk membayar sewa tentunya akan membayarnya," sambungnya.

Jika prasarana tersebut tak bisa dimanfaatkan secara optimal salah satunya digunakan berlatih Persebaya Surabaya, ia mempertanyakan pembangunan stadion tersebut dipergunakan untuk apa.

”Kalau rusak sering dipakai berarti optimal pemanfaatannya. Tapi kalau rusak jarang dipakai, lalu pertanyaannya bangun itu untuk pajangan atau untuk meningkatkan kualitas/ dan kuantitas pemakaiannya. Ini sangat disayangkan," jelasnya.

Seharusnya, kata Bambang, Pemkot Surabaya memberikan ruang bagi klub sepak bola di Surabaya.

"Surabaya ini dulu sempat dinilai berhasil melakukan pembinaan olahraganya. Tapi kalau dilarang menggunakan fasilitas tentunya akan mengganggu pembinaan olahraga di Surabaya," jelasnya. (wahyu/bus)