Senin, 24 Februari 2020 | 23:59 WIB
44 Perusahaan di Jatim Raih Penghargaan Siddhakarya 2018
Kamis, 20 Desember 2018 | 19:52 WIB
44 Perusahaan di Jatim Raih Penghargaan Siddhakarya 2018 - [ist]

Skalanews - 44 perusahaan di Jawa Timur (Jatim) mendapat penghargaan Produktivitas Siddhakarya dan Penghargaan Produktivitas 5R/5S 2018 dari Pemprov Jatim.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wagub Jatim Saifullah Yusuf ke perwakilan perusahaan tersebut.

Saifullah mengatakan pihaknya mengapresiasi 44 perusahaan yang telah menerima penghargaan tersebut. Dengan diberikannya Penghargaan Produktivitas Siddhakarya bisa memacu perusahaan-perusahaan lain untuk meningkatkan produktifitasnya.

"Di Jatim ada sekitar 30 ribu perusahaan yang diharapkan bisa meningkat kualtias dan tingkat produktivitasnya," jelas Saifullah, Kamis (20/12).

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini mengatakan dalam memajukan Jatim, partisipasi masyarakat dan pihak swasta sangat diperlukan. Hal ini sudah terwujud di Jatim, dengan demikian kerja pemerintah lebih ringan karena adanya partisipasi masyarakat dan pihak swasta.

"Tidak bisa dibayangkan apabila swasta dan masyarakat tidak ikut serta, mungkin kemajuan Jatim tidak bisa seperti saat ini," katanya.

Penghargaan Produktivitas Siddhakarya, sambung mantan Menteri PDT ini, bertujuan untuk mendorong gerakan peningkatan produktivitas di kalangan perusahaan dan pemerintah.  Dalam hal ini Pemprov Jatim telah melakukan audit kinerja perusahaan dalam rangka penghargaan produktivitas baik di tingkat daerah. [Wahyu/Bus]