Jumat, 18 Januari 2019 | 16:51 WIB
Ustaz Arifin Ilham ke Malaysia dengan Pesawat Pribadi Prabowo
Kamis, 10 Januari 2019 | 20:00 WIB
Ustadz Arifin Ilham saat dibesuk Prabowo Subianto - [ist]

Skalanews - KH Abdullah Gymnastiar menyebutkan, ustaz Arifin Ilham berangkat ke Penang Malaysia dengan menggunakan pesawat pribadi calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan ulama yang akrab disapa Aa Gym itu ketika menyudahi tausiahnya di Pondok Pesantren Darut Tauhid, Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/1).

Ketika itu, Aa Gym mengingatkan kepada jamaah dan santrinya untuk tidak melupakan mendoakan ustaz Arifin Ilham.

"Terima kasih hadirin jangan lupa doanya untuk Ustaz Arifin Ilham beliau sudah ke Penang sekarang dengan pesawat pribadi pak Prabowo," ujarnya.

Seperti diketahui, pemimpin majelis Dzikir Adzikra itu sempat beberapa hari dirawat di RSCM Pavilion Kencana akibat penyakit kanker kelenjar getah bening.

Menurut Bayu, santri Majelis Azzikra tadi pagi Ustadz Arifin bertolak ke Negeri Jiran untuk melanjutkan perawatannya.

"Ustadz langsung menuju bandara kemudian langsung ke Penang, Malaysia," katanya.

Dengan menumpangi ambulans, Arifin berangkat menuju bandara bersama sejumlah kolega sekira pukul 05.00 dan selanjutnya terbang ke Penang, Malaysia sekitar pukul 06.00.

Tampak sejumlah santri dari Majelis Adzikra berberes sejumlah barang yang dibawa Ustadz Arifin Ilham saat dirawat di RSCM, di antaranya termos, selimut, dan juga kipas angin. Barang-barang tersebut diangkut dengan menggunakan mobil bak terbuka Azzikra.

"Barang-barang ini langsung ke Sentul," katanya.

Saat dirawat, Ustad Arifin Ilham dijenguk oleh banyak kalangan dari pejabat hingga selebritis, di antaranya Presiden Jokowi, Capres Prabowo Subianto, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Tito Carnavian, Aa Gym, Rhoma Irama, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.(Bisma Rizal/dbs)