Jumat, 18 Januari 2019 | 16:46 WIB
Ini Nama Lima Artis Terlibat Prostitusi Daring di Surabaya
Jumat, 11 Januari 2019 | 04:54 WIB
Irjen Pol. Luki Hermawan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera - [ist]

Skalanews - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebutkan ada lima artis yang diduga kuat masuk dalam jaringan mucikari Endang Suhartini (ES) dan Tantri (TN).

Hal ini dikatakan sebagai pengembagan kasus prostitusi daring yang diduga melibatkan 45 artis dan 100 model.

"Kelima artis itu antara lain inisial AC, TP dan BS merupakan anak buah mucikari TN. Dua lainnya, inisial ML dan RF merupakan anak buah mucikari ES," ungkapnya di Surabaya, Kamis (10/1).

Mantan Wakil Kepala Baintelkam Polri ini mengatakan keberadaan mereka terungkap setelah pihaknya melakukan penelusuran rekam jejak jejaring dari dua mucikari tersebut.

"Dalam waktu dekat mereka berlima akan kami panggil atas keterlibatan dari bisnis ES dan TN," jelas Kapolda.

Luki menambahkan dari hasil lidik rekening koran kedua mucikari terungkap omset mereka mencapai Rp2,8 miliar. "Keuntungan mereka cukup besar dalam menjalankan bisnis ini," terangnya.

Diketahui, kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis ini terungkap setelah Ditkrimsus Polda Jatim menangkap artis FTV Vanessa Angel dan model Avriellia Shaqqila di daerah Sutos (Surabaya Town Squre) Surabaya.

Keduanya diduga terlibat jaringan prostitusi daring yang dikendalikan oleh Endang Suhartini (ES) dan Tantri (TN).

Untuk bisa bobok bareng Vanessa Angel, pria hidung belang harus merogoh koceknya sebesar Rp 80 juta dan juga untuk Avriellia Shaqqila sebesar Rp 25 juta. (Wahyu/bus)