Kamis, 21 November 2019 | 05:47 WIB
Jatim akan Bangun Islamic Science Park Terbesar di Asia Tenggara
Sabtu, 9 Maret 2019 | 03:44 WIB
-

Skalanews - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berencana membangun pusat perdagangan syariah terbesar di Asia Tenggara. Proyek pembangunan yang digagas oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu akan menempati lahan seluas 50 hektare di Bangkalan, Madura.

"Namanya Islamic Science Park dimana rencananya akan dibangun di kawasan Suramadu sisi Bangkalan Madura. Luasan lahan yang disiapkan mencapai 50 hektare," ungkap Khofifah di Surabaya, Jumat (8/3).

Khofifah menambahkan Islamic Science Park (ISP) ini nantinya akan berisi beraneka ragam, terutama dalam sejarah Islam. "Di sana nanti serba millennial sekali. Ada pusat sejarah dan pusat perekonomian," sambungnya.

Mantan Mensos ini menjelaskan untuk realisasi pembangunan Islamic Science Park tersebut pihaknya nanti akan meluncurkan display gambarnya untuk realisasinya.

"Nanti tanggal 17 Maret akan saya ajak ke sana dan akan dipasang displaynya. Kalau semua setuju maka nantinya akan menjadi proyek Pemprov. Sekarang ini tim saya sedang mendaftar ke HAKI," tandasnya. (Wahyu/bus)