Sabtu, 20 Juli 2019 | 06:21 WIB
Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan ke Desa di Pamekasan
Senin, 15 April 2019 | 16:16 WIB
Droping logistik pemilu ke desa di pamekasan. - [ist]

Skalanews - Logistik Pemilu 2019 mulai didroping dari Kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) ke desa-desa di Pamekasan, Madura.

Pendistribusian logistik pemilu itu dikawal oleh petugas kepolisian dan prajurit TNI. Diharapkan, seluruh logistik pemilu iti selesai diroping ke 178 Desa, dan 11 Kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan.

Ketua KPU Pamekasan, Hamzah, berharap pendistirbusian logistik pemilu bisa sampai ke tangan masing-masing PPS (Panitia Pemungutan Suara) di yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan.

"Sejauh ini, pendistribusian logitik pemilu kepada PPS berjalan lancar di bawah cuaca yang cukup cerah tanpa gangguan hujan," tutur Hamzah, Senin (15/4/2019).

Untuk pengamanan pendistribusian logistik pemilu, kata Hamzah, pihak KPU mendapat bantuan tenaga pengawal dari kepolisian dan TNI.

Terpisah, Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jaluluddin, mengatakan, untuk keperluan pemilu ini pihaknya mendapat bantuan personel Brimob Polda Jatim dengan kekuatan 2 Kompi (200 orang).

"Selain personel Brimob, Polda Jatim juga menerjunkan 130 personil untuk pengamanan di TPS di Kabupaten Pamekasan," jelas mantan Kasatlantas Polres Bondowoso itu. (Arif Purba/Bus)