Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:51 WIB
Jambore BUMDes di Jatim Diharapkan Mampu Entaskan Kemiskinan
Senin, 6 Mei 2019 | 02:51 WIB
Khofifah Indar Parawansa membuka Jambore dan launching Klinik BUMDes di Malang - [ist]

Skalanews - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan upaya penanggulangan kemiskinan terutama di pedesaan terus dilakukan Pemprov Jawa Timur.

Peningkatan pertumbuhan ekonomi terus didorong dengan pendekatan pembangunan berkelanjutan yang berpusat pada rakyat, salah satunya melalui program Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). Melalui program ini diharapkan potensi desa dapat terus dikembangkan sehingga kemiskinan di pedesaan dapat ditekan.

"Penguatan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi baru, bisa dilakukan oleh desa-desa melalui BUMDesa, didukung dengan dana desa serta inovasi dan kreatifitas masyarakat yang semakin besar," kata Khofifah saat membuka Jambore dan Launching Klinik BUMDesa di Malang, Minggu (5/5)

Mantan Mensos ini menambahkan kegiatan Jambore ini mampu menjadi wadah bertemunya BUM Desa di Jatim untuk dapat saling bertukar pengalaman serta mempromosikan produk unggulannya. Melalui forum ini diharapkan BUMDesa di Jatim semakin tumbuh dan pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

"Jambore ini bisa dijadikan salah satu format bagaimana membangun ekonomi dari desa dan mendukung pertumbuhan ekonomi produktif dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki desa tersebut," katanya. (Wahyu/bus)