Selasa, 25 Juni 2019 | 04:36 WIB
Cegah Massa Berangkat ke Jakarta, Polisi Madura Gelar Razia
Senin, 20 Mei 2019 | 00:27 WIB
AKBP Teguh Wibowo pimpin langsung razia terhadap kendaraan yang akan mengikuti aksi damai di KPU Jakarta - [ist]

Skalanews - Pihak kepolisian yang dibantu tentara di Kabupaten Pamekasan, Madura, menggelar razia di sejumlah titik menuju Surabaya. Razia dimulai tengah malam hingga Minggu (19/5) ini yang dipimpim Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Tujuan razia ini untuk antisipasi warga Pamekasan untuk tidak ikut aksi massa di KPU Jakarta.

"Selain memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan yang merupakan operasi rutin, kami juga melakukan razia untuk mengimbau kepada penumpang yang akan melakukan kegiatan ke Jakarta agar mengurungkan niatnya," jelas Teguh Wibowo di Pamekasan, Minggu (19/5)

Kapolres menambahkan, operasi yang dilakukan mulai Sabtu (18/5) pukul 21.00 WIB itu digelar di beberapa titik seperti di terminal bus dan semua titik yang menjadi akses keluar dari Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya kendaraan saja yang diperiksa secara selektif, namun juga penumpang termasuk bawaannya pun tak luput dari pemeriksaan petugas.



"Kalau memang ada indikasi kecurangan dalam pemilu yang sudah digelar serentak kemarin, saya minta mereka untuk melaporkannya ke Bawaslu setempat, kan sudah ada jalurnya sendiri. Jadi tidak usah jauh-jauh ke Jakarta karena di sinipun ada," imbau Teguh.

Teguh Wibowo menyakini hingga saat ini, belum ada warga Pamekasan yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai ke KPU Pusat.

"Dari hasil pemantauan kami di lapangan, sampai saat ini belum ada masyarakat Pamekasan yang akan mengikuti aksi ke KPU di Jakarta tersebut," tutup mantan Kapolsek di wilayah Polda Metro Jaya itu. (Arif Purba/bus)