Minggu, 22 September 2019 | 15:03 WIB
Polda Jatim Bekuk Komplotan Curanmor Milik Pencari Rumput
Jumat, 23 Agustus 2019 | 04:36 WIB
ilustrasi -

Skalanews - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jatim Kombes Pol Guguh Setiyono mengatakan pihaknya berhasil mengamankan komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) khusus motor pencari rumput.

Dalam pengungkapan tersebut, pihaknya berhasil menangkap beberapa tersangka antara lain, Toyib (30), Saiful (39), Ferdi (37), Suwondo (39) dan Junaidi (40).

Modus pelaku dalam menjalankan aksinya, kata Guguh, bahwa para tersangka mengincar sepeda motor milik pencari rumput yang ditinggal di tepi sawah.

"Begitu mengetahui ada sepeda motor yang ditinggal pemiliknya mencari rumput, mereka langsung merusak rumah kunci sepeda motornya dan lalu membawa kabur," ujar Guguh di Mapolda Jatim, Kamis (22/8/2019).

Bahkan kata Guguh, pelaku juga mengincar pemilik motor yang lalai dengan meninggalkan kunci sepeda motornya yang masih menggantung di motornya.

"Begitu pemilik lengah, langsung di bawa kabur sepeda motornya dan yang pertama kali ditangkap adalah tersangka bernama Toyib. Dan dari dia didapati tersangka lainnya," jelasnya.

Guguh menambahkan salah satu korbannya adalah seorang bapak yang sudah sepuh ketika mengambil rumput dengan menggunakan sepeda motor. (wahyu/bus)