Senin, 23 September 2019 | 22:51 WIB
Kadishub Jatim Layak Maju Pilbup Sumenep 2020, Ini Alasannya
Rabu, 11 September 2019 | 03:52 WIB
Fattah Jasin - [klikjatim]

Skalanews - Nama Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Timur Fattah Jasin mulai mencuat di kalangan masyarakat yang digadang-gadang untuk maju Pilkada di kabupaten Sumenep Madura.

Hal itu dikatakan pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdussalam bahwa berbekal dengan ikatan sosial yang sudah mendarah daging di Sumenep Madura, Fattah Jasin layak maju di pilkada di kabupaten paling ujung di Madura tersebut.

"Saya kira beliau seorang birokrat yang bisa diterima di Sumenep Madura, mengingat beliau asli Sumenep. Berbekal kultur sosial asli Sumenep dan dikenal luas oleh masyarakat sana sudah menjadi satu peluang mendulang dukungan dari masyarakat," ungkapnya di Surabaya, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, pria yang juga peneliti dari Surabaya Survei Center (SSC) ini mengingatkan Fattah Jasin masih ada dukungan dari ponpes yang perlu juga didekati agar bisa memenangkan pilkada di Sumenep.

"Meski terbuka masyarakatnya dibandingkan masyarakat kabupaten lainnya di Madura, masyarakat Sumenep masih patron terhadap ulama. Fattah Jasin harus bisa meraih dukungan dari kalangan ulama dan habib di Sumenep. Berbekal dukungan kultur sosial saja belum bisa memenangkan pilkada," jelas pria yang juga dekan FISIB UTM Madura ini. (Wahyu/bus)


  
  
Berita Terkait: