Selasa, 12 November 2019 | 23:35 WIB
Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Doa Bersama di Hari Santri
Selasa, 22 Oktober 2019 | 06:48 WIB
Khofifah Indar Parawansa ajak masyarakat gelar doa bersama dan mengheningkan cipta untuk peringati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober - [ist]

Skalanews - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan surat edaran untuk mengajak masyarakat Jatim untuk menggelar doa bersama dan mengheningkan cipta dalam memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

"Kita ingin hari santri tidak diperingati oleh para santri saja, tapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa untuk para syuhada yang ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Khofifah di Surabaya, Senin (21/10/2019).

Dikatakan Khofifah, sejatinya jika mengikuti detik diumumkannya fatwa resolusi jihad maka bertepatan dengan jam 20.30 WIB. Namun agar mengheningkan cipta bisa dilakukan bersama dan melibatkan kalangan lebih luas, maka ajakan mengheningkan cipta dilakukan pada pukul 08.00 WIB.

Surat edaran ini sudah disebarkan ke jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur, bupati wali kota se Jawa Timur, kepala OPD Provinsi Jawa Timur, Kepala Kanwil, dirut BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi masyarakat, dan segenap masyarakat di Jawa Timur.

"Semoga seluruh masyarakat Jawa Timur bisa memaknai Hari Santri ini sebagai momen untuk memperkuat jiwa juang dan kepahlawanan disertai doa untuk syuhada, pahlawan dan keselamatan bangsa," pungkas mantan Mensos ini. (Wahyu/bus)