Minggu, 8 Desember 2019 | 17:29 WIB
Polda Jatim Periksa 4 Saksi Soal Ambruknya SDN Gentong Pasuruan
Jumat, 8 November 2019 | 06:34 WIB
Kombes Pol Barung Mangera - [ist]

Skalanews - Kepala bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera mengatakan penyidik telah memerika empat orang dalam mengungkap peristiwa ambruknya SDN Gentong kota Pasuruan, yang merenggut korban dua orang meninggal dunia pada Selasa (5/10/2019).

Saksi pertama yang diperiksa, diantaranya berinisial RT (43) sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang saat ini masih di Dinas Pendidikan kota Pasuruan.

"Kami minta keterangannya dan kapasitasnya masih sebatas saksi," ujarnya di Mapolda Jatim, Kamis (7/11).

Barung menambahkan saksi kedua berinisial LS (39) warga Pasuruan. "Saksi LS ini adalah Direktur CV Andalus yang mengerjakan pembangunan sekolah tersebut," sambungnya.

Sedangkan saksi ketiga, kata Barung, berinsial SSM (40), warga Perumahan Sekar Asri, Sekardung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. "Saksi selaku Direktur CV DHL Putra, pekerja yang sama untuk objek sekolah itu," imbuhnya.

Untuk saksi yang keempat, penyidik memanggil inisial MR, Pegawai Negeri Sipil (PNS) RSUD Dr R Soedarsono Kota Pasuruan, yang beralamat di Sukun Malang, selaku pejabat pembuat komitmen pada Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

"Nah ini Pejabat Pembuat Komitmen PPK-nya juga pada ruang kelas SDN Gentong Kota Pasuruan (tahun) 2012," tandasnya. (wahyu/bus)