Rabu, 20 November 2019 | 16:57 WIB
Tiga Perwira Polda Sumbar Dapat Penghargaan Polisi Teladan
Jumat, 8 November 2019 | 15:12 WIB
Tiga Perwira Polda Sumbar Dapat Penghargaan - ist

Skalanews - Tiga perwira menengah Polda Sumbar mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumatera Barat, Irjen Fakhrizal.

Ketiga polisi mendapat penghargaan polisi teladan Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial Di Ruang Publik Tingkat Pamen TA. 2019 Polda Sumbar. Ketiga pamen tersebut adalah AKBP Dony Setiawan, AKBP Cepi Novaldan dan Kompol Yusep Dwi Prasetya.

Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Kapolda Sumatera Barat dengan Nomor : KEP/297/IX/2019, tanggal 11 September 2019 dan ditandatangani oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Damisnur, di Mapolda Sumbar, Kamis (7/11) kemarin.

Juara I diterima oleh AKBP Dony Setiawan (Kapolres Payakumbuh) yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Solok Kota.

Juara II diterima oleh Kompol Yusep Dwi Prasetya, Kasubbagselek Dalpers Biro SDM Polda Sumbar.

Dan Juara III diterima oleh AKBP Cepi Noval (Kapolres Pesisir Selatan) yang saat itu menjabat Kapolres Padang Panjang.

Selain penghargaan dari Kapolda Sumbar, dua kapolres juga meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan kategori Duta Polisi Peduli Anak.

Kedua kapolres tersebut yaitu AKBP Dony Setiawan, yang saat itu menjabat Kapolres Solok Kota, dan AKBP Hendri Yahya, yang saat itu menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai.

Sementara itu AKBP Dony mengatakan bahwa penghargaan tersebut diperuntukkan bagi Polres Solok Kota atas upaya membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Penghargaan ini adalah karya seluruh personel Polres Solok Kota. Saya hanya mewakili saja menerimanya. Saya bersyukur dan akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan pengorbanan seluruh personel Polres Solok Kota. Semoga akan lebih motivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat," kata Dony. (Frida Astuti/Bus)