Senin, 16 Desember 2019 | 09:11 WIB
Polrestabes Surabaya Tembak Mati 2 Pengedar Sabu Jaringan Internasional
Selasa, 3 Desember 2019 | 06:34 WIB
Kombes Pol Sandi Nugroho - [ist]

Skalanews - Aparat Polrestabes Surabaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 10 kilogram sabu dari Malaysia. Dari pengungkapan tersebut dua pengedar berinsial DS warga Malang dan TG warga Sidoarjo terpaksa ditembak mati karena melawan petugas di daerah Sidoarjo pada Minggu (1/12) kemarin

"Dari penembakan keduanya kami amankan tersangka DP (50) warga Malang. Sedangkan 1 orang berinisial DUL menjadi DPO kami," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolrestabes Surabaya, Senin (2/12/2019).

Sandi menambahkan pengungkapan tersebut bermula dari informasi akan ada pengiriman sabu dari Malaysia seberat 10 kg.

"Kami kejar di Jakarta dan Semarang, namun kelompok ini bisa kabur. Lalu kami tunggu di stasiun Pasar Turi dan akhirnya mendapati tersangka DP. Dari keterangan DP kami dapati nama-nama tersangka tersebut," jelasnya.

Diterangkan Sandi, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 10 Kg. "Masing-masing tersangka secara terpisah membawa sabu seberat 2 Kg," terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka DP akan dijeratkan dengan Pasal 114 (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan sanksi pidana maksimal hukuman mati. (wahyu/bus)