Selasa, 21 Januari 2020 | 10:06 WIB
Bulog Gelar Operasi Pasar di Tiga Kabupaten Kepulauan
Minggu, 8 Desember 2019 | 07:43 WIB
Bulog -

Skalanews - Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara telah menggelar operasi pasar di tiga kabupaten kepulauan guna membantu kebutuhan pangan masyarakat.

"Setiap hari, kami menggelar operasi pasar dengan menjual bahan kebutuhan pokok masyarakat yang ada di tiga kabupaten kepulauan," katanya  Kepala Subdivre Bulog Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Meydi Maxi Wongkar di Tahuna, Sabtu (07/12).

Menurut dia, operasi pasar dilaksanakan di beberapa titik baik di Kabupaten Sangihe dan Talaud serta Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

"Operasi pasar kami laksanakan di tiga kabupaten Kepulauan yaitu Sangihe dan Talaud serta Siau Tagulandang Biaro," kata dia.

Bahan pangan yang di jual kata dia, berupa beras premium dan medium, mi goreng, tepung dan telur.

Dia mengatakan, untuk masyarakat di Kabupaten Sangihe digelar operasi pasar di pasar tradisional Towo Tahuna. Sedangkan untuk Kabupaten Siau Tagulandang Biaro digelar di gudang Bulog Siau dan di Talaud ada tiga lokasi yaitu di gudang Bulog Lirung, Beo dan Melonguane.

Dia mengatakan, Bulog tetap siap bekerja sama dengan pemerintah daerah yang ada di tiga kabupaten apabila dibutuhkan untuk menggelar operasi pasar sembako menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kami sangat siap membantu pemerintah kabupaten Sangihe dan Sitaro serta Talaud apabila dibutuhkan untuk menggelar pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru," kata dia.

Dia mengatakan, stok beras di gudang Bulog Tahuna dan Talaud serta Siau Tagulandang Biaro dalam posisi aman sampai awal tahun 2020.

"Stok beras di gudang Bulog yang ada di tiga kabupaten kepulauan masih tetap aman sampai awal tahun 2020," kata dia.(ant/dbs)