Minggu, 19 Januari 2020 | 11:09 WIB
Kakorlantas Sebut Ada Beberapa Titik Kemacetan di Jalur Surabaya ke Malang dan Batu
Rabu, 11 Desember 2019 | 17:28 WIB
istiono-kakorlantas polri - ist

Skalanews - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono melakukan pemantauan ruas trans Jawa jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Khusus untuk jalur lalu lintas (lalin) dari Surabaya menuju Malang dan Batu, Jawa Timur, disebut Istiono ada beberapa titik kemacetan yang akan terjadi.

"Kita sekarang di simpang IV Karanglo, Malang. Banyak titik konflik yang ada disini, antara lain titik konflik yang dari arah Batu menuju Surabaya baik jalan tol maupun arteri," kata Istiono di Simpang IV Karanglo, Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12).

Meski demikian Istiono menyebut arus lalin akan terbantu dengan adanya jalan bawah tanah atau Underpass.

"Kemudian dari Malang pun demikian ke Surabaya, ke Batu hampir nggak ada masalah, kalau lurus pakai arteri ada underpass, baik dari Surabaya maupun dari Malang," terangnya.

Sementara itu dari Surabaya menuju Batu, sambung Istiono ada sejumlah titik konflik yang harus diantisipasi.

"Kemudian dari Batu ada simpangan sebidang antara lain rel kereta api ini juga jadi hambatan yang perlu dikelola dengan bagus," sambungnya.

Soal kecelakaan lalu lintas, disebut Istiono, dengan adanya Tol Malang ke Surabaya, jumlah kecelakaan menurun cukup signifikan.

"Ini sangat membantu kita dan kemacetan pun juga sudah terbantu karena ada underpass," sebutnya.

Begitupun dengan pelanggaran-pelanggaran di jalan arteri, dibeberkan Istiono mengalami penurunan karena pengendara kini beralih melewati jalur tol. (Frida Astuti/Bus)