Rabu, 26 Februari 2020 | 10:14 WIB
Demokrat Dukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya
Sabtu, 25 Januari 2020 | 06:09 WIB
Machfud Arifin dan Lucy Kurniasari beserta pengurus DPC Demokrat Surabaya - [ist]

Skalanews - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol. (Purn) Machfud Arifin (MA) menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilwali Surabaya 2020 ini. Setelah dapat dukungan PKB dan PAN, kini giliran Partai Demokrat memberikan sinyal akan menjatuhkan rekomendasi di Pilwali Surabaya ke pria kelahiran asli Surabaya ini.

Indikasi itu terkuak, setelah Machfud Arifin datang ke kantor DPC Demokrat Surabaya, Jumat (24/1/2020) untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacawali kota Surabaya. Selain itu juga, Machfud Arifin bertemu dengan seluruh mesin partai Demokrat kota Surabaya.

Menurut Plt. Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari bahwa partai Demokrat memberikan apresiasi kedatangan Machfud Arifin untuk mengajak partai Demokrat bersama-sama membangun kota Surabaya.

"Pak Machfud Arifin merupakan tokoh yang berpengalaman selama karirnya di kepolisian, sehingga sudah layak untuk didukung di Pilwali Surabaya. Dan dari calon-calon Bacawali yang mendaftar di Demokrat, Pak MA adalah yang terbaik diantara calon lainnya," ujar Lucy.

Perempuan yang juga anggota DPR RI ini menambahkan untuk mengusung Bacakada, di Demokrat ada beberapa tahapan yang dilakukan di DPD yang kemudian diserahkan di DPP Partai Demokrat.

"Saya yakin, nantinya rekomendasi DPP Partai Demokrat tak jauh beda keinginannya yaitu mencalonkan pak MA sebagai cawali kota Surabaya," jelasnya.

Demokrat Surabaya, sambung Lucy, akan mengerahkan seluruh mesinnya untuk memenangkan MA di Pilwali Surabaya. "Kami ingin pak MA ini adalah wali kotanya Demokrat di Surabaya," tegasnya.

Sementara itu, Machfud Arifin mengatakan pihaknya merasa senang dengan adanya dukungan partai Demokrat kepadanya untuk Pilwali Surabaya.

"Kepercayaan partai merupakan bagian dari masyarakat Surabaya agar saya bisa mendapat amanah memimpin kota Surabaya," jelas MA.

Dikatakan Machfud, bagi dirinya, Demokrat tak asing lagi karena sejarah kedekatannya dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika dirinya menjabat sebagai Kapolres Asahan.

Machfud Arifin mengungkapkan pula dirinya mengajak partai pengusung terutama partai Demokrat untuk bersama-sama membangun kota Surabaya. "Mari kita bersama-sama majukan kota Surabaya," lanjut mantan Kapolda Malut ini.

Ketika dikonfirmasi parpol lainnya yang akan menyusul memberikan dukungan, mantan Kapolda Sulsel ini mengaku pihaknya terus membangun komunikasi dengan semua parpol demi kebaikan kota Surabaya.

"Nanti ada PPP yang segera menyusul dan partai-partai lainnya akan menyusul. Mari bersama-sama untuk membangun Surabaya lebih baik lagi," tandasnya. (wahyu/bus)