Kamis, 2 April 2020 | 13:19 WIB
Setahun Khofifah-Emil Pimpin Jatim
Program OPOP Keberhasilan Khofifah-Emil Dalam Memimpin Jatim
Rabu, 12 Februari 2020 | 08:25 WIB
Hasan Irsyad - [ist]

Skalanews - Program One Pesantren One Product (OPOP) merupakan salah satu program unggulan yang menjadi salah satu titik keberhasilan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam memimpin Jatim selama satu tahun. Meski baru beberapa bulan dicanangkan, namun program tersebut dinilai mampu mengangkat pesantren di Jatim.

"OPOP ini merupakan salah satu inovasi gubernur Khofifah dalam mensejahterakan Ponpes yang ada di Jatim," ujar anggota Komisi E DPRD Jatim Hasan Irsyad saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (11/2/2020).

Program OPOP tersebut, kata Hasan merupakan simbol kedekatan dan perhatian penuh terhadap ponpes di Jatim. "Target program ini adalah menciptakan 1.000 produk unggulan dari ponpes di Jatim dan tentunya mendapat support penuh dari Pemprov," ungkap pria yang juga ketua Satuan Karya (SATKAR) Ulama Jatim.

Hasan menambahkan kedekatan antara Khofifah-Emil dengan ulama dan pondok pesantren merupakan simbol dari keberhasilan pasangan tersebut dalam memimpin Jatim.

"Komunikasi dengan ulama dan kalangan ponpes selalu dilakukan hampir setiap bulannya. Hal ini membuktikan keduanya didukung ulama dalam memimpin Jatim," jelasnya.

Tak hanya itu, kata Hasan, Pemprov Jatim selama dipimpin Khofifah-Emil dinilai peduli terhadap masyarakat di wilayah pinggiran salah satunya di kepulauan.

"Di Kepulauan Madura yang tak bisa menikmati listrik selama 24 jam, dibawah kepemimpinan Khofifah-Emil kini sedang diperjuangkan semaksimal mungkin untuk listrik 24 jam. Meski tak langsung, tapi sudah dijalankan secara bertahap," pungkasnya. (wahyu/bus)


  
  
TERPOPULER
Index +