Rabu, 23 Oktober 2019 | 01:49 WIB
Kompolnas Beri Nilai Positif Polri Jaga Keamanan Pilkada
Rabu, 23 Desember 2015 | 19:34 WIB
ilustrasi - [deni hardimansyah/skalanews]

Skalanews - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mencatat keberhasilan Polri di bidang pemeliharaan keamanan dalam negeri selama 2015. Salah satu keberhasilan yang menonjol yakni dalam mengamankan Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Dikatakan ‎Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (23/12)‎, selain pengamanan Pilkada, pencegahan dan pengungkapan aksi terorisme juga patut diapresiasi.

"Kompolnas juga mengapresiasi keberanian Kapolri mengeluarkan surat edaran tentang penanganan ujaran kebencian atau Hate Speech. Dimana inisiatifnya berasal dari Kompolnas," kata Adrianus.

Selain itu terkait kinerja Polri di bidang perlindungan, pengayom dan pelayan juga dikatakan Adrianus patut diacungi jempol. Hal itu terbukti dengan peran Babinkamtibnas yang mulai terlihat.

Investasi Polri berupa penempatan satu personel B‎abinkamtibnas di satu desa, meski belum sepenuhnya terpenuhi dan dengan pemberian tunjangan Rp 1,1 juta mulai terlihat kinerjanya dimana para Babinkamtibnas mampu mendeteksi dan mencegah permasalahan sosial atau kejahatan besar.

"Semoga polri tetap serius dengan program ini hingga pada waktunya semua desa telah terisi dengan Babinkamtibnas," pungkasnya. (frida astuti/bus)