Minggu, 8 Desember 2019 | 08:29 WIB
Mendagri Berharap Sisa Kelompok Santoso Segera Dituntaskan
Rabu, 20 Juli 2016 | 00:31 WIB
-

Skalanews - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap Satgas Operasi Tinombala menuntaskan sisa-sisa kelompok teroris di Poso pascatewasnya Santoso alias Abu Wardah.

"Saya minta mudah-mudahan tim yang dibentuk segera tuntaskan sisa-sisa para pengikutya," kata Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Menurut Tjahjo, jika kelompok Santoso masih ada yang berkeliaran, bukan tidak mungkin mereka akan melakukan balas dendam, khususnya di wilayah Sulawesi Tengah yang membuat kondusifitas pembangunan daerah tersebut terganggu.

"Ya segera (tertangkap semua), sehinga stabilitas di Palu dan Sulteng cepat pulih sehingga daerah bisa cepat proses pembangunan," tutur dia.

Selain itu, Tjahjo juga mengingatkan, aparat penegak hukum harus menelusuri asal senjata yang dimiliki kelompok Santoso ini.

"Walaupun masih dua orang dari kelompok lagi, ini prestasi Kepolisian dan TNI. Berikutnya, harus dikejar bagaimana proses masuknya senjata, dari mana, apakah dari perbatasan, Filipina, atau impor dari mana," tandas Tjahjo.(Deddi Bayu/bus)