Selasa, 21 Januari 2020 | 08:54 WIB
Kubu Ahok-Djarot: Ada Oknum Memancing di Air Keruh
Sabtu, 15 April 2017 | 20:52 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat - [Deni Hardimansyah/Skalanews]

Skalanews - Juru bicara tim sukses pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Ahok Saiful Hidayat, Jerry Sambuaga mengevaluasi pelaksanakaan kampanye putaran satu dan putaran kedua.

Jerry menyayangkan masih adanya oknum-oknum yang memperkeruh suasana.

"Kita lihat selama kampanye ini dari putaran pertama sampai putaran kedua ada mungkin aktifitas-aktifitas yang dilakukan oknum tertentu yang mungkin sengaja memancing di air keruh," kata Jerry dalam diskusi bertajuk 'Pilkada Sehat dan Demokratis' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4).

Disambung Jerry, selama kampanye, paslon yang diusungnya kerap mendapatkan serangan-serangan yang mendeskreditkan secara personal.

"Contoh spanduk-spanduk, poster-poster yang waktu itu pernah bernada provokatif, intimidasi dan itu sempat menimbulkan keresahan di masyarakat dan itu tentu kita sayangkan dan sudah kita laporkan ke yang berwajib," sambungnya.

Hal tersebut dinilai Jerry tak bisa dianggap enteng. Terlebih lagi, pencoblosan hanya akan berlangsung empat hari kedepan.

"Kita harapkan bisa berlangsung dengan sehat, demokratis, dengan tidak ada kecurangan, dengan tidak ada hal-hal yg bisa menimbulkan keresahan di publik itu paling penting," pungkasnya.(Frida Astuti/dbs)