Kamis, 23 Januari 2020 | 09:37 WIB
GPM Ajak Warga Wujudkan Pilkada Tanpa SARA
Sabtu, 15 April 2017 | 23:44 WIB
Pilkada DKI Jakarta - [poskota]

Skalanews - Puluhan komunitas pelajar di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang tergabung dalam erakan Pelajar Memilih (GPM) menyatakan dukungannya terhadap pilkada damai anti SARA.

Gerakan pelajar memilih juga menyatakan pentingnya pelajar untuk rasional memilih pemimpin yang benar-benar mampu bekerja dan berkarya untuk kemajuan Jakarta.

Ketua GPM, Wahyu Irawan, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4) mengatakan pilkada bernuansa SARA membahayakan bangsa, memecah belah masyarakat dan tidak mendidik.

"Bagi pelajar, isu SARA dalam pilkada sangat membosankan dan tidak produktif. Kami lebih menyukai pemimpin yang mampu menawarkan gagasan dan menunjukkan karya nyata untuk anak muda," tegas Wahyu.

GPM mengajak para pelajar Jakarta yang memiliki hak pilih untuk memilih pemimpin yang bisa bekerja. "Mengajak pelajar Jakarta untuk menolak kampanye dan provokasi SARA. Serta jangan lupa, pilihlah calon pemimpin yang mengatakan mampu bekerja dan berkarya," tambah Wahyu.

Tercatat ratusan pelajar dari sekitar tiga puluh sekolah tingkat menengah atas di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berkumpul di dua lokasi. Mereka antara lain berasal dari SMK, SMA Swasta dan Negeri serta Madrasah Aliyah Negeri. Acara deklarasi diselingi pula dengan pentas seni dan konser musik.(Deddi Bayu/dbs)