Rabu, 23 Oktober 2019 | 01:46 WIB
Ada Festival Serba Jepang di Ancol
Sabtu, 2 September 2017 | 12:02 WIB
-

Skalanews - Masih dalam suasana liburan Hari Raya Idul Adha, berbagai acara yang akan digelar hari ini dapat menjadi alternatif kegiatan bersama keluarga. Di Taman Impian Jaya Ancol, mulai hari ini digelar Nakama Festival, festival terbesar tentang Jepang yang pernah digelar di tanah air.

 

Sejumlah artis akan tampil dalam ajang ini, antara lain JKT 48, Hiroaki Kato, Enka Girls, Tokyolite, Shojo Complex, Honeybeat, REDSHiFT, dan Do AS Infinity.

 

Festival juga akan menampilkan berbagai kebudayaan Jepang, seperti Geisha, Kendo, Ninjutsu, musik dan kuliner tradisional.

Festival ini digelar di Ecopark Ancol.

 

Tahun ini Nakama Festival mengusung tema “Machi” yang diangkat dari bahasa Jepang yang berarti “kota”. Karena itu kali ini festival menyuguhkan konsep suasana kota, terdiri atas kegiatan komunitas, entertainment, edukasi, kuliner, dan transaksi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

 

Pengunjung dapat mengikuti berbagai macam permainan tradisional Jepang, mencicipi kuliner khas Jepang, merasakan sensasi menegangkan di rumah hantu ala Jepang, sampai melihat festival Jepang yang super indah.
Selain itu ada beberapa kompetisi yang diadakan oleh Nakama “Machi” Festival,  antara lain lomba Cosplay dengan total hadiah 20 juta, FB competition story Nakama, lomba makan takoyaki, dan lomba makan ramen. (ant/tat)