Selasa, 11 Desember 2018 | 20:48 WIB
Bahas Penurunan Permukaan Tanah, Anies Duduk Bareng Menteri PUPR
Rabu, 14 Maret 2018 | 00:00 WIB
-

Skalanews - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini melakukan pertemuan untuk membahas berapa persoalan di Ibu Kota.

"Salah satunya yang kita dorong berkaitan dengan penurunan muka tanah," ujarnya di Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa, (13/3).

Dari hasil koordinasi didapat cara untuk menghentikan penurunan muka tanah yakni dengan mereduksi secara signifikan pengambilan air tanah. Selain itu aturan penggunaan air tanah akan mulai dilakukan secara masif.

"Kita juga sudah lakukan pipanisasi untuk memberikan sambungan air bersih bukan hanya perumahan tapi juga kawasan-kawasan akan juga diberikan layanannya untuk air bersih," sambungnya.

Selain persoalan itu, dibahas juga terkait pengelolaan sumber daya air. Hal ini soal proyek SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) untuk penyediaan air baku.

"Untuk penyedian air baku kita sepakat juga skema KPBU (kerja sama pemerintah dengan badan usaha) dan percepatan business to business untuk segera diimplementasikan," pungkasnya.(Frida Astuti/dbs)