Minggu, 19 Januari 2020 | 13:56 WIB
Pemprov DKI akan Bagikan Daging Kurban yang Sudah Diolah Chef ke Warga
Sabtu, 10 Agustus 2019 | 23:47 WIB
-

Skalanews -Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan pihaknya pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/8) besok tak akan menyalurkan daging kurban mentah kepada warga.

Melalui 'Dapur Kurban', Pemprov DKI akan mendistribusikan daging hewan kurban siap saji kepada masyarakat. Daging kurban tersebut bahkan akan dimasak oleh koki atau chef dari sejumlah hotel berbintang.

"Tahun ini kami akan bekerja sama untuk menyiapkan daging kurban kepada mereka yang berhak, bukan dibagi mentah. Tapi makanan siap saji yang dimasak chef hotel berbintang," kata Anies usai menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-5 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (10/8).

Dijelaskan Anies, daging tersebut dimasak terlebih dahulu agar masyarakat dapat merasakan makanan bercita rasa hotel berbintang. Pemprov DKI, kata dia, bekerja sama dengan lembaga filantropi dan beberapa hotel untuk merealisasikan ini.

Adapun lembga filantropi dan hotel yang bekerja sama dengan Pemprov DKI dalam program 'Dapur Kurban' ini yakni Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Hotel Borobudur, Hotel Dharmawangsa, Hotel Santika, dan Hotel Aston. Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia juga terlibat.

Pemprov DKI juga akan mengundang lebih banyak chef dari hotel berbintang untuk menyumbangkan tenaganya di program 'Dapur Kurban' tahun depan. Menurut dia program ini dapat memberi kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan makanan yang berkelas.

"Ini awal, saya mengundang tahun depan lebih banyak lagi hotel-hotel berbintang ayo sumbangkan tenaga Anda untuk makanan yang enak itu bukan untuk dinikmati bagi mereka yang sudah secara sosial ekonomi tinggi, tapi izinkan mereka yang selama ini masih ekonomi sosial rendah untuk meraskan makanan kelas hotel bintang lima," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)