Kamis, 2 April 2020 | 14:06 WIB
Tekan Penyebaran Corona, Pemprov DKI Imbau Perusahaan Stop Kegiatan
Senin, 16 Maret 2020 | 14:09 WIB
Pencegahan penyebaran virus corona - ilustrasi - [ist]

Skalanews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada seluruh perusahaan di Ibu Kota untuk menyetop seluruh kegiatannya untuk menekan penyebaran virus corona.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 14/SE/2020 Tentang Himbauan Bekerja di Rumah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Andri Yansyah mengatakan, keputusan itu menindaklanjuti Instruksi Gubernur Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) dan berdasarkan pertimbangan perkembangan kondisi saat ini.

"Diharapkan kepada para pimpinan perusahaan untuk dapat mengambil langkah-langkah pencegahan terkait resiko penularan infeksi corona Virus Disease (COVID-19) dapat melakukan pekerjaan di rumah," kata Andri, Senin (16/3).

Dipaparkan Andri, langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona dibagi ke dalam tiga kategori. Di antaranya adalah perusahaan untuk sementara waktu dapat menghentikan seluruh kegiatan usahanya. Perusahaan untuk sementara waktu dapat mengurangi sebagian kegiatan usahanya.

"Perusahaan yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya, mengingat kepentingan langsung yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan, kebutuhan bahan-bahan pokok dan BBM," paparnya.

Pengambilan langkah kebijakan tersebut harus juga melibatkan para pekerja atau atau serikat pekerja di perusahaan.

"Demikian surat edaran ini untuk menjadi perhatian," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)


  
  
TERPOPULER
Index +