Sabtu, 16 November 2019 | 09:17 WIB
Jaksa Agung Berharap Revisi UU KPK Tak Lemahkan KPK
Jumat, 9 Oktober 2015 | 19:57 WIB
HM Prasetyo - [deni hardimansyah/skalanews]

Skalanews - Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo berharap revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memperlemah kewenangan KPK. Pasalnya tindak pidana korupsi masih marak di Indonesia.

"Untuk sementara ada yang mengatakan KPK akan diperlemah. Kita harus punya semangat sama, agar bagaimana semua penegak hukum ini berjalan dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai kewenangan yang ada pada mereka," kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (9/10)

"Jangan ada anggapan kita lemahkan KPK, untuk apa dilemahkan? Nyatanya korupsi terjadi dimana-mana kok. Ini tanggung jawab kita bersama kok," sambungnya lagi.

Menurut Prasetyo dalam memberantas korupsi Kejaksaan, kepolisian maupun KPK tak bisa berjalan sendiri-sendiri. Ketiga penegak hukum itu, kata Prasetyo harus sama-sama diperkuat.

"Ketiganya harus diperkuat. KPK, Kejaksaan, Kepolisian diperkuat supaya tindak pidana korupsi bisa diberantas dan bangsa ini bisa lepas dari cengkraman pihak-pihak yang merampok uang rakyat," pungkasnya. (frida astuti/bus)