Minggu, 26 Januari 2020 | 15:55 WIB
Renovasi Gedung, Usia Lebaran Bareskrim Polri Pindah
Rabu, 8 Juni 2016 | 12:22 WIB
Kabareskrim Mabes Polri, Irjen Pol Ari Dono Sukmanto - [ist]

Skalanews - Gedung Bareskrim Polri yang terletak di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan akan pindah sementara ke tempat lain. Pasalnya gedung lawas itu akan direnovasi usai lebaran tahun ini.

"Diperkirakan Agustus atau September kami bergeser ke kantor baru," Kabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Rabu (8/6)

Dikatakan Ari Dono, beberapa Direktorat yang ada di Bareskrim akan menempati beberapa gedung yang terpisah.‎ Untuk kantor Kabareskrim, Wakil Kabareskrim, Direktorat Tindak Pidana Tertentu, Direktorat Tindak Pidana Umum dan Direktorat Tindak Pidana Khusus akan berkantor sementara di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jln Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Unit Cyber Crime dan Reserse Mobile (Resmob) akan berkantor di gedung Kantor Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Direktorat Tindak Pidana Korupsi akan menumpang di gedung Ombudsman di Kuningan (Bekas pengadilan Tindak Pidana Korupsi)

Puslabfor akan pindah ke Kalimalang. Sedangkan tahanan Bareskrim Polri akan dititipkan sementara di Polda Metro Jaya.

"Rencana mungkin serah terima kunci gedung yang mau kita pakai sudah. Sekarang kita mau renovasi persiapan untuk ruangan dan disesuaikan untuk kebutuhan kita," pungkasnya.(frida astuti/Wan)