Kamis, 21 Maret 2019 | 03:37 WIB
Kejaksaan Siap Kawal Proyek Infrastruktur Pemerintah
Kamis, 8 Februari 2018 | 04:35 WIB
HM. Prasetyo - [dok.skalanews]

Skalanews - Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) Kejaksaan Agung (Kejagung) menandatangani perjanjian kerjasama MoU antara TP4 Kejagung dengan beberapa BUMN seperti PT Angkasa Pura I (Persero), PT Pelindo IV (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan penandatanganan kerja sama ini untuk memastikan pembangunan proyek prioritas nasional tidak molor.

"Alhamdulillah kami dengan Menteri Perhubungan dan Kementerian BUMN telah menyaksikan penandatanganan keputusan bersama antara TP4 Kejagung dengan beberapa BUMN di lingkungan Kememterian BUMN dan Kementerian Perhubungan yang lebih dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan sinergitas," kata Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (6/2)

Menurut Prasetyo, koordinasi dan kerja sama ini dalam upaya untuk mendorong dan mendukung keberhasilan pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur saat ini sangat diperlukan.

"Baik pembangunan di pelabuhan bandara dan infrastruktur lain yang mendukung kelancaran transportasi. Kelancaran transportasi ini tentunya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja, kapasitas produksi dan juga pemenuhan yang dilakukan masyarakat baik di dalam negeri dan di luar negeri," sambungnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyebut pengawalan yang dilakukan TP4P membuat proyek pembangunan makin cepat.

"Pengawalan ini membuat rasa percaya diri dari semua pelaksanaan ini. Dan dari percaya diri ini waktunya juga lebih cepat," imbuh Budi Karya. (Frida Astuti/bus)