Sabtu, 22 September 2018 | 04:36 WIB
Tak Serius Usut Miras Oplosan, Wakapolri Ancam Copot Anak Buah
Senin, 16 April 2018 | 00:12 WIB
-

Skalanews - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menegaskan dirinya tak segan mencopot Kapolda maupun Kapolres yang tak serius memberantas peredaran minuman keras oplosan di wilayahnya masing-masing.

Syafruddin, bahkan memberikan waktu hingga sebelum Ramadhan bagi jajarannya untuk memberantas peredaran miras oplosan.

"Kalau serius ya kita apresiasi, kalau tidak serius, ada laporan ya kita ganti. Saya sudah sampaikan, harus serius," kata Syafruddin di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (15/4).

Untuk itu tim pengawas dari Mabes Polri akan diterjunkan guna mengawasi kinerja Kapolda dan Kapolres dalam memberantas miras.

Dipastikan Syafruddin ancaman pencopotan ini bukan hanya gertakan semata, dicontohkannya kasus pembubaran ibu-ibu pengajian dalam eksekusi lahan di Banggai.

Atas kejadian itu Syafruddin menegaskan akan mencopot Kapolres Banggai Sulawesi Tengah dan Kapolda Sulawesi Tengah karena tidak tepatnya penanganan dari para ibu-ibu tersebut. Dan pencopotan akhirnya dilakukan.

"Kalau saya ngomong terbukti seperti kejadian Sulawesi Tengah, saya bilang Kapolresnya saya copot, Kapoldanya ganti, kan jadi kenyataan," ungkapnya.

"Kepala pimpinan wilayah Kapolres, Kapolsek, kalau tidak serius kita akan investigasi. Kita bisa tahu bahwa ini serius, ini tidak, ya," imbuhnya menegaskan. (Frida Astuti/bus)