Kamis, 21 Maret 2019 | 03:07 WIB
Jelang May Day, Kapolri Kumpulkan Jajaran
Rabu, 18 April 2018 | 14:47 WIB
-

Skalanews - Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian hari ingin mengumpulkan jajaran Polda se-Indonesia menjelang perayaan hari buruh sedunia (May Day).

"Pertama bapak Kapolri telah pimpin rapat, yang dihadiri pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Metro, Kapolda Jabar, Kapolda Banten dan beberapa pejabat juga. Serta salah satu Dirjen dari Kementerian Tenaga Kerja. Ini rapat koordinasi dalam rangka hadapi May Day," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/4).

Disebut Setyo untuk tahun ini peringatan May Day diberi tagline 'May Day Is Fun Day'. Yang menurut Setyo peringatan itu nanti akan diisi oleh kegiatan bersenang-senang. "Kita fasilitasi kita amankan," sambungnya.

Setyo sendiri mengaku pihaknya belum mengetahui persis berapa peserta aksi dari massa buruh yang akan turun ke jalan pada 1 Mei nanti.

"Kita sedang kompulin, kita kontak terus dengan serikat buruh. Berapa jumlah, kita akan cek terus. Saya belum bisa pastikan hari ini karena rekan dari serikat buruh juga belum bisa memastikan," pungkasnya.

Rapat koordinasi digelar di Mapolda Metro Jaya dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto dan Kapolda Banten Irjen Listyo Sigit Prabowo, sejumlah pejabat Polri dan dari pihak Kementerian Tenaga Kerja.(Frida Astuti/dbs)