Sabtu, 15 Desember 2018 | 03:09 WIB
HUT HKGB, Bhayangkari Korlantas Polri Sambangi Penderita Thalassaemia
Minggu, 23 September 2018 | 02:09 WIB
Bhayangkari -

Skalanews - Dalam rangka HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 tahun 2018, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Korlantas Polri menyelanggarakan kegiatan kunjungan kepada pasien Thalassaemia di Rumah Sakit Harapan Bunda.

Ketua Bhayangkari Cabang Korlantas, Dewi Refdi Andri kunjungannya bersama rombongan ibu-ibu Bhayangkari cbs Korlantas adalah untuk lebih dekat bersama anak-anak penderita Thalassemia.

"Thalassaemia inikan belum banyak yang tahu. Kami ibu-ibu Bhayangkari ingin tahu bagaimana kedepannya dengan penderita thalasemia," kata Dewi kepada wartawan, Sabtu (22/9).

Menurutnya penderita thalassemia ini merupakan pejuang di keluarganya yang berjuang hingga akhir hidupnya.

"Saya pernah melihat penderita thalassaemia melalui layar televisi. Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi banyak tahu tentang apa itu thalassaemia ini. Ini memukau wawasan kami ibu-ibu Bhayangkari," sambungnya.

Disambung Dewi, banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa penyakit tersebut terjadi akibat pembawa sifat darah turunan keluarga.

"Ayo kita periksakan anak kita, apakah ada kemungkinan pembawa sifat darah. Ini seperti bom waktu. Kalau kita tidak mengerti maka terjadilah perkawinan pembawa sifat," pungkas istri dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri.(Frida Astuti/dbs)