Sabtu, 19 Januari 2019 | 08:08 WIB
Jaksa Agung Sebut Pihaknya Sudah Berhasil Tangkap 180 Buronan
Jumat, 7 Desember 2018 | 17:13 WIB
Jaksa Agung HM Prasetyo - [dok.skalanews]

Skalanews -Jaksa Agung HM Prasetyo menyebut selama kurun waktu Januari-November 2018 jajarannya melalui Program Tangkap Buronan (Tabur) 31.1 telah berhasil menangkap 180 buronan.

"Alhamdulilah sekarang ini sudah ada 180 buronan lebih yang tidak jelas keberadaannya, tetapi berhasil kita tangkap," kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Prasetyo pada kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas kinerja seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi yang bekerja keras untuk menangkap para buronan tersebut.

"Kita berikan apresiasi kepada Kejaksaan karena kita berada di garis depan mencari dan menemukan para buron-buron," sambungnya.

Meski demikian, Prasetyo mengimbau para buronan baik yang berstatus tersangka, terdakwa maupun terpidana untuk menyerahkan diri. Diakui Prasetyo masih banyak buronan berbagai kasus belum tertangkap.

"Cukup banyaklah sambil kita memberikan pesan kepada mereka bahwa tidak ada tempat yang aman bagi mereka untuk sembunyi, kita akan cari terus," tutupnya. [Frida Astuti/Bus]