Sabtu, 18 Januari 2020 | 15:25 WIB
Isu 70 Persen TNI Telah Terprovokasi, Wiranto: Itu Tidak Benar!
Senin, 6 Mei 2019 | 18:11 WIB
-

Skalanews - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan, isu 70 persen Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah terprovokasi untuk melanggar peraturan pemerintah adalah tidak benar.

"Dikatakan 70 persen TNI sudah dapat dipengaruhi untuk berpihak kepada langkah-langkah inkonstitusional itu tidak benar seperti itu," ujar Wiranto saat ditemui di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Isu itu disebut Wiranto merupakan upaya untuk memecah belah militer dan kepolisian. Wiranto pun menantang siapa pun yang melontarkan isu itu untuk membuktikan, jika tidak maka akan berlanjut ranah hukum.

"Siapa yang berbicara seperti itu di mana harus buktikan, karena enggak bisa buktikan harus mengambil resiko dan tanggung jawab secara hukum, enggak bisa dibiarkan saja ngomong seenaknya," sambungnya.

Pada kesempatan ini Wiranto meminta masyarakat untuk tidak terprovakasi dengan hasutan-hasutan yang akan melakukan upaya-upaya yang dapat melanggar hukum dan melawan peraturan pemerintah yang telah ditetapkan.

"Terakhir kita harapakan msyarakat tudak terprovokasi dengan hasutan dan anjuran untuk melawan pemerintah yang sah dengan cara-cara inkonstitusional dan melanggar hukum," kata Wiranto. (Frida Astuti/Bus)