Kamis, 18 Juli 2019 | 20:45 WIB
Manajemen Bank BJB Kunjungi Jaringan Kantor yang Beroperasi Selama Lebaran
Jumat, 7 Juni 2019 | 10:12 WIB
Manajemen Bank BJB Kunjungi Jaringan Kantor yang Beropersi Selama Lebaran - [dok.bjb]

Skalanews - Dalam rangka memberikam layanan terbaik kepada para nasabah, bank bjb terus membuka pelayanan operasional selama libur lebaran Idulfitri 1440 Hijriah.

Kegiatan operasional bank bjb di masa libur lebaran atau di luar hari kerja operasional ini dimulai sejak masa awal cuti bersama pada tanggal 1 Juni 2019 dan juga berlangsung pada tanggal 2, 3, 4, dan 7 Juni 2019.

Cakupan pelayanan yang dilakukan yakni untuk transaksi setor tunai, tarik tunai, angsuran kredit dan customer request.

Untuk meemastikan pelayanan yang diberikan kepada nasabah tetap prima, Jajaran Manajemen bank bjb melakukan kunjungan ke sejumlah jaringan kantor pada Selasa (4/6/2019) yaitu di Kantor Cabang Suci dan Kantor Cabang Buahbatu, Kota Bandung.

"Manajemen bank bjb ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan selama hari libur ini tetap berjalan baik sehingga seluruh nasabah yang membutuhkan pelayanan sesuai ketentuan bisa merasakan kepuasan. Walaupun waktu libur, kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M As'Adi Budiman.

Adapun pada tanggal 4 Juni, pelayanan hanya dilakukan di 3 jaringan kantor yaitu Kantor Cabang Buahbatu Bandung, Kantor Cabang Suci Bandung dan Kantor Cabang Tangerang Selatan.

Terakhir, pada tanggal 7 Juni, juga hanya dilakukan di 3 jaringan kantor yaitu Kantor Cabang Pembantu Asia Afrika Bandung, Kantor Cabang Sukajadi Bandung dan Kantor Cabang Khusus Banten Serang.



Sebelumnya, pada tanggal 1 Juni, kegiatan operasional di luar hari kerja operasional bisa dinikmati di 120 jaringan kantor yang tersebar di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kota Bandar Lampung, Kota Palembang, Kota Batam Kota Pekanbaru, Kota Medan, Kota Tegal, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Banjarmasin.

Sementara pada tanggal 2 Juni, pelayanan kepada nasabah dibuka di 24 jaringan kantor bank bjb yang ada di beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Selain itu pada tanggal yang sama juga dilaksanakan layanan Weekend Banking yang dilaksanakan oleh Kantor Cabang Buah Batu Bandung, Kantor Cabang Pembantu Sudirman Bogor, Kantor Cabang Pembantu H.Z. Mustofa Tasikmalaya, KCP Gunungsari Cirebon, Kantor Cabang Khusus Banten Serang, Kantor Kas ITC BSD Tangsel.

Kemudian pada tanggal 3 Juni, kegiatan operasional di luar hari kerja operasional bisa dinikmati di 132 jaringan kantor yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Tak hanya melalui transaksi operasional, nasabah bisa menggunakan layanan non operasional kantor dengan e-channel seperti bjb ATM, bjb NET, bjb SMS, bjb EDC (bjb DIGI).

"Seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi untuk berbagai keperluan, berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa dan layanan perbankan lainnya. Layanan ini memberikan kenyamanan dan keamanan kepada nasabah terutama yang melaksanakan mudik lebaran," ungkap Adi.

Para nasabah juga bisa menikmati layanan transaksi konvensional melalui ribuan jaringan ATM bank bjb. ATM bank bjb, tersebar di wilayah strategis Indonesia serta seluruh jaringan ATM Bersama dan Jaringan PRIMA yang tersebar di Indonesia. [deddi bayu/bus]