Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:52 WIB
Jokowi Pastikan Jaksa Agung Berikutnya Bukan dari Parpol
Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:27 WIB
-

Skalanews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Jaksa Agung periode 2019-2024 tidak akan berasal dari kalangan partai politik (Parpol).

"Jaksa Agung pasti bukan dari parpol," kata Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/8).

Lantas siapa calon Jaksa Agung mendatang, Jokowi masih menutup rapat-rapat soal itu. Diketahui Jaksa Agung saat ini yakni HM Prasetyo merupakan kader partai NasDem.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Effendy Choirie atau yang akrab disapa Gus Choi menilai sangat tidak etis jika jabatan Jaksa Agung kembali dipegang oleh NasDem.

NasDem sendiri saat ini telah menyiapkan nama untuk mengisi jabatan strategis di pemerintahan apabila diminta Presiden Jokowi. Salah satu posisi yang sudah disiapkan yakni jabatan Jaksa Agung.

"Tidak elok jika kembali dari NasDem. Kemarin kan Pak Prasetyo sudah dari NasDem. Nanti akan menimbulkan polemik di masyarakat, tapi kalau Pak Jokowi mengingkannya lagi ya tidak apa-apa," kata Gus Choi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7) lalu. (Frida Astuti/Bus)