Senin, 23 September 2019 | 12:33 WIB
Ketua Pansel KPK Bantah Punya Konflik Kepentingan dengan Capim dari Polri
Senin, 26 Agustus 2019 | 02:22 WIB
Yenti Ganarsih - [Dok.Skalanews]

Skalanews - Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yenti Ganarsih membantah segala tudingan yang dilontarkan Koalisi Kawal Calon Pimpinan KPK, yang menyebut dirinya memiliki konflik kepentingan dengan capim dari Polri.

Yenti membantah dirinya pernah tercatat juga tenaga ahli Bareskrim dan Kalemdikpol. Dia mengaku hanya mengajar di program-program pendidikan. Baik di Polri, Kejaksaan, Pajak, Bea Cukai untuk tindak pidana pencucian uang.

"Silakan cek adakah SK tentang tenaga ahli Bareskrim atau penasehat ahli Kapolri, tidak ada," tegas Yenti kepada wartawan, Minggu (25/8).

Yenti menegaskan, dirinya kerap mengajar dan sering menjadi ahli untuk lembaga negara seperti Polri, Kejaksaan dan lainnya.

"Saya pengajar untuk semua lembaga penyidik TPPU Polri, Jaksa, Pajak, Bea cukai, BNN dan POM TNI. Yang paling banyak malah di Badiklat Kejaksaan RI," pungkasnya.

Sebelumnya, Koalisi Kawal Calon Pimpinan KPK menyebut ada tiga anggota Pansel KPK yang memiliki konflik kepentingan dengan capim dari Polri.

Mereka yakni Yenti Ganarsih selaku Ketua Pansel dan dua anggotanya Indriyanto Seno Adji dan Hendardi. (Frida Astuti/Bus)