Minggu, 8 Desember 2019 | 23:19 WIB
Prabowo Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim
Jumat, 11 Oktober 2019 | 21:30 WIB
-

Skalanews - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memastikan pihaknya mendukung rencana pemerintah untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kita bicara ibu kota. Saya menyampaikan saya mendukung gagasan ibu kota," ujar Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Dukungan itu diberikan Prabowo, setelah dirinya mendengarkan penjelasan dari Jokowi perihal kajian-kajian pemindahan Ibu Kota yang menurutnya sudah tepat.

"Tentunya beliau juga mengatakan akan melalui kajian-kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan kajian-kajian. Jadi kita akan mendukung gagasan itu," sambungnya.

Sementara itu terkait pertemuan dengan Jokowi hari ini, Prabowo mengaku selama 45 menit pertemuan yang berlangsung tertutup itu, dibahas pula mengenai persoalan ekonomi, politik, hingga keamanan negara.

"Saya diundang, kemudian tadi sebagaimana Presiden Joko Widodo menyampaikan, kita membahas banyak masalah. Masalah ekonomi, masalah kondisi politik, keamanan, pertahanan negara," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)