Sabtu, 16 November 2019 | 09:17 WIB
Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan
Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:15 WIB
bendera merah putih 200 meter - ist

Skalanews - Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter dibentangkan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat berseberangan dengan Lapangan Parkir Irti Monas.

Bendera ini dibentangkan dalam acara Pawai dan Syukuran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung DPR/MPR, hari ini, Rabu (20/10).

Bendera sepanjang 200 meter ini merupakan salah satu pemberian Para Relawan untuk menyambut Jokowi-Ma'ruf Amin dan juga rasa syukur atas kemenangannya setelah bertarung dalam Pilpres 2019 lalu.

M Rosyidin (40) salah satu koordinator sekaligus pemegang bendera Merah Putih ini menyebut, bendera dibawa memutari kawasan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat tepatnya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga ke Istana Negara.

"Ini panjangnya total 200 meter. Siapa saja boleh megang. Yang penting rakyat Indonesia," kata Rosyidin.

Pembawa bendera ini sendiri adalah seluruh relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf yang juga kompak mengenakan kaos berwarna merah putih.

Tak sampai disitu, saat penyanyi Kikan tampil dan menyanyikan lagu berjudul 'Merah Putih', bendera Merah Putih raksasa ini diarak lagi sampai mengelilingi Air Mancur Patung Kuda, tak jauh dari Monas.

Hingga akhirnya, bendera kebanggaan bangsa Indonesia itu sampai mendekati panggung utama, semua relawan yang ada di panggung langsung bersorak dan bernyanyi bersama. (Frida Astuti/Bus)