Kamis, 20 Februari 2020 | 09:01 WIB
Wapres Terima Pemprov Sulawesi Barat Bahas Pembangunan Infrastruktur
Kamis, 26 Desember 2019 | 14:50 WIB
-

Skalanews - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat membahas pembangunan infrastruktur di wilayah itu.

"Kami bersama Pak Gubernur Sulawesi Barat dengan seluruh jajaran diterima oleh Pak Wakil Presiden untuk menyampaikan beberapa hal yang kami anggap strategis untuk pembangunan negara termasuk juga untuk memajukan Sulawesi Barat," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris kepada media di Kantor Wapres, Jakarta pada Kamis (26/12).

Idris mengatakan pihaknya mengabarkan progres pembangunan di Sulawesi Barat dan perencanaan pembangunan sesuai perencanaan pembangunan nasional.

Pemprov mengusulkan upaya pembangunan infrastruktur akses jalan nasional untuk memperkuat pertumbuhan daerah.

Selain itu juga diajukan pembangunan bandara di Kabupaten Polewali Mandar untuk mendukung aksesibilitas terhadap wilayah Sulawesi Barat di bagian selatan.

Menurut Idris, kegiatan ekonomi di wilayah tersebut tinggi dan perlu difasilitasi dengan koneksi perhubungan udara yang lebih baik.

Menanggapi hal tersebut, Idris menjelaskan, Wapres memberi dukungan agar dilakukan percepatan terhadap pertumbuhan Sulawesi Barat.

Keinginan untuk meningkatkan kapasitas Pelabuhan Tanjung Silopo juga dibahas oleh Pemprov Sulawesi Barat kepada Wapres Ma'ruf.

"Itu kita jadikan pintu gerbang dan tadi Pak Wapres sudah memberi persetujuan untuk didukung, didorong menjadi pintu gerbang utama di Sulawesi Barat," ujar Idris yang mengatakan pelabuhan itu menjadi pintu masih pekerja imigran Indonesia dari Sabah, Malaysia.

Wapres Ma'ruf telah menerima Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar di kantornya pada pukul 10:10. Acara itu berlangsung selama hampir 1 jam.(ant/dbs)